news today

UTAMA

Inspektorat Panggil Para Saksi

Dugaan Penyalahgunaan Dana BOS

KUDUS – Adanya dugaan penyalahgunaan dana bantuan operasional siswa (BOS) di SD Negeri 1 Golantepus oleh Kepala Sekolah Sofyan, kini sudah dalam penanganan Inspektorat Kabupaten Kudus dan sudah memasuki tahap pemanggilan para saksi. Baca selengkapnya di edisi cetak.

1a-matahari-don18Pengelolaan Ulang Plasa Kudus Terlalu Murah

KUDUS – Rencana Pemkab Kudus mengelola ulang Plasa Kudus, mendapat sorotan tajam dari parlemen. Ketua Komisi B Hj Noor Aini mengkritik rendahnya nilai kontrak yang menjadi kesepakatan pemkab dengan PT Matahari Putra Prima. Baca selengkapnya di edisi cetak.



1b-lpju-donPerbaiki LPJU Mati!

KUDUS – Komisi C DPRD Kabupaten Kudus, mengingatkan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, agar melakukan perbaikan terhadap lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang sudah mati. Sebab, kondisi jalan yang gelap bisa membahayakan pengendara. Baca selengkapnya di edisi cetak.


KPUK Kudus Dipanggil MK

Sengketa Pemilu Legislatif

KUDUS – Terkait laporan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Mahkamah Konstitusi (MK), bahwa diduga ada penggelembungan suara maupun penggembosan suara di wilayah pemilihan Jateng II, Kamis (28/5) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Kudus dipanggil MK. Baca selengkapnya di edisi cetak.

Upaya Perajin Alat Rumah Tangga Tradisional Bertahan Hidup

Perajin dan Penjual Sama-Sama Kehilangan Peluang

Para perajin alat-alat rumah tangga tradisional bertarung dengan ganasnya pasar modern. Masuknya peralatan rumah tangga dari bahan atom maupun besi membuat mereka susah bernafas. Baca selengkapnya di edisi cetak.

KUDUS RAYA

2b-pungli ktp dan kk-donKTP Gratis Sisakan Masalah

Ternyata Tak Gratis…tis!

KUDUS ­- Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digagas sebagai progam utama bupati, saat ini masih menyisakan masalah. Tidak hanya kelambanan pelayanan, namun masih terdapat pungutan-pungutan liar yang membebani masyarakat. Baca selengkapnya di edisi cetak.


2c-pembunuh ditangkap-donPulang Ngaji, Ditusuk, Tewas

KUDUS – Pembunuhan yang tergolong sadis terjadi di Kudus, kemarin. Korbannya adalah Munaji bin Subarto, 63. Korban dibunuh di dekat salah satu warung di desa Karangampel Kecamatan Kaliwungu usai dari pengajian. Dia ditusuk sembilan kali hingga akhirnya tewas. Baca selengkapnya di edisi cetak.


1menu1-kisruh blt-donTujuh Belas Kupon BLT Tak Sampai

KUDUS – Sebanyak tujuh belas penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kecamatan Gebog, harus menerima kenyataan pahit. Sebab, mereka yang mestinya menerima, ternyata kupon jatah untuk mengambil tak sampai kepada mereka. Akibatnya, mereka tak bisa mengambil jatah bantuan langsung tunai (BLT) yang nilai per kuponnya sebesar Rp 200 ribu. Petugas kecamatan saat ini masih menyelediki ke tujuh belas bantuan itu. Baca selengkapnya di edisi cetak.


2banner bawah-teori motivasi smk-don

Melihat dari Dekat Pelatihan AMT untuk Guru dan Pelajar

Coba Bentuk Guru yang Disayang dan Dicintai Anak Didiknya

Sebanyak 25 guru dan pelajar SMKN 1 Kudus dan SMK Muhammadiyah, terlihat serius menyimak setiap kata-kata yang keluar dari seorang pembicara. Mereka seolah larut dalam kalimat-kalimat yang terangkai dari pembicara tersebut. Sekali-kali, mereka juga terlihat mengangguk-angguk. Hal inilah yang terjadi ketika mereka mengikuti ”Pelatihan Pengembangan Motivasi atau Achievement Motivation Training (AMT)” di SMKN 1 Kudus, sejak 22 Mei lalu. Baca selengkapnya di edisi cetak.

MURIA RAYA

Sudah Sulit, Harga Selangit

Mitan Capai Rp 8 Ribu

JEPARA–Dampak dari program konversi minyak tanah (mitan) ke gas elpiji, mulai dirasakan warga Jepara. Mitan menjadi langka, dengan harga yang menembus angka Rp 8 ribu per liternya. Baca selengkapnya di edisi cetak.

4A-CURANMORTingkat Curanmor Terus Meninggi

JEPARA–Tingkat kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Jepara, rupanya makin meninggi. Usai sepeda motor milik anggota dewan dan anggota Kopassus digondol pencuri, giliran motor wartawan yang menjadi korban. Baca selengkapnya di edisi cetak.

Pendidikan Gratis, Bupati Keluarkan Perbup

JEPARA-Untuk menghindari penafsiran beragam terhadap pelaksanaan pendidikan gratis untuk wajib belajar (Wajar) sembilan tahun, Bupati Jepara Hendro Martojo mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19/2009 tentang Wajar. Baca selengkapnya di edisi cetak.

AKN Marzuqi Dititipkan di Lapas

Hanya Tersenyum, Kejari Siapkan Lima Jaksa

PATI – KH AKN Marzuqi yang diduga melakukan pelecehan seksual dan kekerasan terhadap para muridnya saat transit di Polwil Pati tampak tenang saja. Bahkan, tidak ada satupun pertanyaan wartawan yang dijawab olehnya mengenai dugaan kasus yang menimpanya. Baca selengkapnya di edisi cetak.

5-B-DUKUNGPengacara Korban Mengaku Lega

KEDATANGAN AKN Marzuqi memang telah dijadwalkan. Dari informasi yang dikumpulkan, tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Kejaksaaan Agung RI berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB dengan pesawat dan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 09.00 WIB. Baca selengkapnya di edisi cetak.

Minyak Tanah Tembus Rp 7 Ribu

GROBOGAN – Sejak program konversi minyak ke gas usai April lalu, keberadaan minyak tanah (mitan) di Kabupaten Grobogan semakin langka. Terlebih, jumlah pengecer, pangkalan dan agen mulai berkurang. Padahal, hingga kini masih banyak warga yang setia menggunakan kompor minyak. Baca selengkapnya di edisi cetak.

4-BOKSIskandar, Petani Kragan yang Sukses Kembangkan Buah Melon

Jadi Ahli Melon Usai Magang di Jepang

Sudah hampir lima tahun terakhir ini, budidaya buah melon mulai dikenal masyarakat Desa Mojokerto, Kecamatan Kragan. Budidaya melon di desa itu dikembangkan Iskandar, 32, warga RT 09/III, desa setempat. Hasilnya, melon hasil budidayanya mulai memenuhi pasaran di sejumlah daerah. Bagaimana dia mampu mengembangkan tanaman buah tersebut? Baca selengkapnya di edisi cetak.

Saat Hama Tikus Kembali Mengganas di Grobogan

Sudah Menyerang 51 Hektare Lahan Milik Petani

Seperti yang kerap terjadi saat memasuki musim kemarau, petani dihadapkan pada berbagai persoalan serius. Kalau tidak masalah air yang menjadi sumber utama tanaman, masalah hama, juga kerap mendera petani. Seperti halnya yang saat ini dialami petani di sejumlah daerah. Tidak terkecuali di Grobogan. Baca selengkapnya di edisi cetak.

RADAR SPORT

1menu3-PersijapBidik Poin di Lamongan

JEPARA – Kalah dari Persib Bandung dalam laga DISL Rabu (27/5), memang menyesakkan Laskar Kalinyamat. Namun kekalahan itu tampaknya ingin segera dilupakan Evaldo cs. Kini skuad tim berkostum merah-merah itu lebih memfokuskan diri ke Copa Indonesia. Baca selengkapnya di edisi cetak.


Pelatih Berlisensi Tidak Mesti Mahal

KUDUS – Menghadapi kompetisi yang makin ketat, Persiku dituntut lebih menyiapkan diri menghadapi pertarungan yang makin keras di kancah Divisi Utama musim mendatang. Salah satu pekerjaan rumah yang harus dipecahkan selain persoalan dana, tentunya adalah mencari pelatih yang berbobot tapi tidak membebani kantong. Baca selengkapnya di edisi cetak.

8D-PersipurPenyelesaian Akhir Lemah

GROBOGAN – Barisan penyerang Persipur kembali menjadi sorotan manajemen. Pada laga uji coba melawan tim Porprov Solo, kemarin (28/5) sore, di Stadion Sriwedari Solo, sederet peluang yang tercipta sepanjang laga gagal dimanfaatkan maksimal duet penyerang Ardiles dan Supriyanto. Baca selengkapnya di edisi cetak.

PSIR Tertahan di Divisi Utama

REMBANG – Keinginan kubu PSIR untuk menjalani pertandingan ulang dengan Persekabpas Pasuruan tidak kesampaian. Pasalnya, Badan Liga Indonesia (BLI) sudah mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan yang harus dilakoni PSIR dinilai sudah tuntas. Sehingga, tidak ada kewajiban untuk menggelar pertandingan lagi di Kompetisi Divisi Utama 2008/2009. Baca selengkapnya di edisi cetak.

KOMBIS

Industri Kecil Sulit Ekspansi Pasar

KUDUS – Para pelaku industri kecil, rupanya masih menemui kendala klasik dalam proses produksi mereka. Yakni upaya ekspansi pasar guna pengembangan lebih lanjut. Baca selengkapnya di edisi cetak.

%d blogger menyukai ini: